Polres Mataram Terbanyak Ungkap Kasus Narkoba Selama Juni, Kedua Polres Bima Kota

1628
Konferensi ungkap kasus Narkoba Polda NTB, Kamis (1/8/2019).

MATARAM, Warta NTB – Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda NTB Kombes Pol. Sudjarwoko, SH SIK MH mengatakan, Polres Mataram menempati peringkat pertama terbanyak dalam hal pengungkapan kasus narkoba, dibandingkan polres jajaran se Polda NTB sepanjang bulan Juni 2019.

“Ada 10 kasus yang ditangani pada bulan juni 2019 dengan barang bukti sabu-sabu yang berhasil disita seberat 40.56 gram,” ungkap  Dir Resnarkoba Polda NTB saat konferensi pers didampingi Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Purnama, S.IK di Lobi Polda NTB, Kamis (1/8/2019).

Urutan berikutnya ditempati  Polres Bima Kota dengan pengungkapan lima kasus, Polres Dompu empat kasus, Polres Bima, Sumbawa Barat dan Sumbawa memperoleh tiga kasus, Polres Lombok Barat dan Lombok Tengah mengungkap 2 kasus, sedangkan Polres Lombok Utara hanya 1 kasus.

Kombes Sudjarwoko menyebutkan, pihaknya akan terus mengevaluasi pengungkapan kasus narkoba tiap bulan dan tiga bulan sekali akan dibuat trend pengungkapan kasus, sehingga ada peningkatan  persentase pengungkapan kasus di setiap polres jajaran.

“Saya perintahkan anggota untuk tiap hari, tiap saat untuk melakukan pembersihan terhadap narkoba, sehingga secara otomatis pengungkapan lebih banyak daripada sebelum-belumnya,” pungkasnya.

Data yang diperoleh selama bulan Juni 2019, Polda NTB dan jajarannya berhasil mengungkap 40 kasus dengan 62 tersangka. Dari 40 kasus itu ada keterlibatan pelajar dan mahasiswa yang jumlahnya ada 5 orang dengan barang bukti hampir 3 ons sabu dan ganja 0.39 gram dan dari 62 tersangka itu ada tersangka dengan jaringan antar pulau, Dompu dan Kalimantan. (WR)