Polres Dompu Serahkan Bantuan Alat Rapid Test Kepada Tim Covid-19 Puskesmas Dompu

1178
Paur Kesh Bripka Yusraruddin menyerahkan batuan 28 unit alat rapid test yang diterima langsung oleh kepala Puskesmas Dompu Kota.

DOMPU, Warta NTB – Guna membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Dompu menyerahkan bantuan 28 unit alat rapid test kepada Tim Medis penanganan Covid-19 Puksesmas Kota Dompu.

Kasubag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, bantuan yang diserahkan, Jumat (17/4/2020) sore, atas perintah Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK karena sebelumnya berdasarkan hasil rapat bersama di Pendopo Bupati Dompu bahwa di Puskesmas Dompu masih kekurangan alat kesehatan terutama alat rapid test.

“Oleh karena itu, Kapolres Dompu Jumat sore kemarin langsung memerintahkan Paur Kesh Bripka Yusraruddin untuk menyerahkan batuan alat kesehatan berupa 28 unit rapid test yang diterima langsung oleh kepala Puskesmas Dompu Kota, Ibu Dewi Laila,” katanya.

Atas bantuan itu, kata Hujaifah diharapkan kekurangan alat kesehatan di Puskesmas Dompu dapat tercukupi, untuk melakukan Contact Tracking terhadap keluarga almarhum Tn. UM (83 thn) warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu yang telah meninggal dan dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan Swab Test.

“Kapolres berharap bantuan yang diserahkan dapat membackup kegiatan rapid test yang dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 Dompu dalam kegiatan Contact Tracking terhadap keluarga almarhum dan orang-orang yang pernah kontak dengannya,”  ungkap Hujaifah. (WR)