Diduga Korsleting Listrik, Rumah Panggung Milik Pedagang Asal Sumbawa Ludes Tembakar

2114

SUMBAWA BARAT, Warta NTB – Diduga korsleting listrik, rumah panggung milik Muhammad Alam, pekerjaan pedagang berlamat RT 3 RW 1 Lingkungan Telaga Baru A Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang terbakar, Minggu (27/2/2022) sekitar pukul 15.45 wita.

Peristiwa tersebut berawal muhammad sedang berjualan di lokasi pasar lama Kelurahan Arab Kenangan Taliwang. Ia meninggalkan dua orang anaknya Sultan Bahri dan Aurel Isma Putri. Keduanya sedang tidur bersama dengan saudara perempuan yang bernama Saura di dalam rumah.

Saat itu Saura terbangun dan melihat ada percikan api di stok kontak listrik. Melihat hal itu Saurapun langsung membawa kedua anak keluar dari rumah dan berhasil selamat dari kebakaran.

Saat terjadinya kebakaran lokasi sekitar rumah dalam keadaan sepi, sehingga api dengan cepat merambat ke seluruh rumah dan tidak bisa dipadamkan.

Sekitar pukul 16.10 wita Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi, S.Sos bersama anggota, Pawas Polres IPDA Puhuh Santoso bersama anggota piket fugsi Sumbawa Barat dan 4 unit Damkar tiba dilokasi dan langsung berusaha melakukan pemadaman terhadap api dan melakukan evakuasi.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting di stok kontak listrik.

“Penyebab kebakaran akibat konsleting di stop kontak listrik, sehingga menimbulkan percikan api dan menjalar keseluruh rumah panggung terbuat dari kayu ini,” jelasnya.

Sekitar pukul 17.10 wita, api berhasil dipadamkan, setelah anggota piket fungsi Sumbawa Barat dan 4 unit Damkar tiba dilokasi

“Tidak adanya korban jiwa atas kebakaran ini dan pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar RP. 30 juta,” ungkap Eddy. (RED)