Upacara HKN, Pemkab Loteng Serahkan Reward Insentif Untuk 1.862 Kader Posyandu

1232

PRAYA, Wartantb.com – Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52 di Kabupaten Lombok Tengah, dilangsungkan di Alun-Alun Tastura Praya, Sabtu 12 November 2016. Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, membacakan pidato tertulis Menteri Kesehatan, Prof. DR. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SP.M (K).

Dalam sambutannya, menteri kesehatan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat. “Saya berpesan kepada masyarakat, ayo hidup sehat lakukan aktivitas fisik, minimal 30 menit setiap hari, konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar sehat dan cerdas, serta cek kesehatan rutin untuk mengontrol tekanan darah, gula darah, kolesterol yang ada dalam tubuh kita. Semoga Allah SWT meridhoi upaya kita untuk tetap bersama melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat, dengan menciptakan hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan”.

Upacara diikuti oleh tenaga kesehatan se-Lombok Tengah sedikitnya 2500 peserta.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyerahkan piagam penghargaan dan memberikan reward dana pembinaan kepada sanitarian berprestasi dalam mengODPkan/stop buang air besar sembarangan di desa dan kelurahan sebanyak 14 kepala desa, yakni Gerunung, Gonjak, Mekar Damai, Bilebante, Nyerot, Batu Tulis, Jontlak, Gerantung, Batunyala, Durian, Bebuak, Montong Gamang, Tampak Siring, Barabali.

Selain itu diberikan juga Reward Insentif kepada Kader Posyandu sebanyak 1.862 kader masing-masing senilai 705.000 rupiah/orang . Diserahkan juga mobil Ambulance sebanyak 8 unit kepada Puskesmas Praya, Ubung, Praya Timur, Pengadang, Darek, Mangkung, Wajageseng, Tanak Beak. Dan satu unit mobil instalasi Farmasi kepada UPT. Farmasi Dikes Lombok Tengah. (ikr/humas)